• Minggu, 4 Desember 2022

Ini Penghargaan Cristiano Ronaldo Untuk Almarhum Ratu Elzabeth II

- Sabtu, 10 September 2022 | 19:30 WIB
Cristiano Ronaldo (Cristiano Ronaldo @Cristiano)
Cristiano Ronaldo (Cristiano Ronaldo @Cristiano)

JAKARTA (Ekbistangsel): Cristiano Ronaldo, pemenang Ballon d'Or lima kali, memberikan penghormatannya kepada mendiang Ratu Elizabeth II yang meninggal Kamis (8/9/2022) di Istana Balmoral, Skotlandia.

Penyerang Manchester United itu  telah menghabiskan hampir delapan tahun di Inggris dalam dua tugas bersama klub Liga Inggris Manchester United. Dia menjadi terkenal di sana di bawah pengawasan Sir Alex Ferguson yang legendaris, dan sejak itu menjadi salah satu pesepakbola paling berprestasi dalam sejarah.

Setelah kematian Ratu Elizabeth II pada usia 96 pada Kamis sore, ibtimes.co.uk menulis, pemenang Ballon d'Or lima kali itu berbagi beberapa kata yang menyentuh sebagai penghormatan kepada Ratu yang karismatik.

Baca Juga: Liga Inggris: Ini Kata Antony Tentang Cristiano Ronaldo

Dia memposting foto Yang Mulia Ratu ke jutaan pengikutnya di Instagram dan berkata: "Tujuh tahun karir saya dimainkan di Liga Inggris, menjadikan ini musim ke-8 saya tinggal di Inggris. Sepanjang tahun-tahun ini, saya telah merasakan cinta abadi Inggris untuk Ratunya, dan betapa pentingnya Yang Mulia dulu dan akan selamanya kepada orang-orang Inggris."

Dia kemudian melanjutkan dengan mengatakan  dia juga berduka atas kehilangan yang besar. "Saya menghormati ingatannya dan saya berduka atas kehilangan yang tak tergantikan ini dengan negara yang telah saya pelajari untuk disebut rumah. Pikiran dan doa saya bersama Keluarga Kerajaan."

Baca Juga: King Charles III Resmi Jadi Raja Inggris

Cristiano Ronaldo dan Ratu Elizabeth II saling mengagumi satu sama lain dan meskipun Penguasa secara teknis harus tetap netral, Marca mengingatkan kita tentang anekdot di antara keduanya. Ketika Ronaldo mengkonfirmasi kembalinya ke Old Trafford, sang ratu dilaporkan meminta tanda tangan superstar global itu.

Dia dengan senang hati memenuhi dan mengirim 80 kemeja bertanda tangan ke Istana Buckingham untuk Yang Mulia dan stafnya.

Halaman:

Editor: Martin Sihombing

Tags

Terkini

Piala Dunia 2022: Ini Jadwal Lengkap Babak 16 Besar

Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:27 WIB

Piala Dunia 2022: Swiss Kirim Serbia Pulang

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:57 WIB

Piala Dunia 2022: Deja Vu Untuk Jerman

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:02 WIB
X