• Minggu, 4 Desember 2022

FIFA MATCHDAY: Indonesia v Curacao, Sabtu (24/), Live Indosiar dan Prediksi

- Sabtu, 24 September 2022 | 11:30 WIB
Timnas Indonesia jalani persiapan untuk FIFA Matchday melawan Curacao. ((pssi.org))
Timnas Indonesia jalani persiapan untuk FIFA Matchday melawan Curacao. ((pssi.org))

JAKARTA (Ekbistangsel): Timnas Indonesia, Sabtu (24/9/2022) pukul 20.00 WIB, akan menjajal kekuatan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kabupaten Bandung, Jabar.

Sabtu (24/9) Indonesia v Curacao Gelora Bandung Lautan Api Indosiar-20.00 WIB

Ini laga pertama Garuda setelah menundukkan Nepal 7-0 di laga akhir kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait, 15 Juni 2022. "Curacao tim kuat," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Bahkan peringkat tim dari  pulau di Laut Karibia sebelah selatan, dekat pesisir Venezuela, di atas tim besutan pelatih Shin Tae Yong. Curacao peringkat ke-84 FIFA, sedangkan Indonesia ke-155.

Baca Juga: FIFA MATCHDAY: Indonesia v Curacao, Ini yang Harus Dilakukan Tim Garuda

Tim nasional Curacao, saat dipegang pelatih Guus Hiddink, tampil mengagumkan pada pertandingan kualifikasi CONCACAF pertama untuk Piala Dunia 2022. Mereka menang dengan angka besar. Lawan Saint Vincent and Grenadines, menang dengan skor 5-0, dalam pertandingan yang dimainkan di Curaçao di Sentro Deportivo Kòrsou (SDK).

Bahkan, saat itu, di ffk.cw, Guus Hiddink percaya pada potensi tim nasional Curacao. Ketika ditanya tentang potensi tim ini tepat sebelum pertandingan melawan Saint Vincent dan Grenadines dia berkata, "Saya percaya itu bisa dilakukan."  Mereka memiliki pemain terbaik lewat sosok Anthony van den Hurk, Juninho Bacuna, Jarchinio Antonia, Elson Hooi. Merekalah pahlawan kemenangan 5-0 itu.

Baca Juga: FIFA MATCHDAY: Dipanggil Ke Timnas Indonesia, Ini Tekad Muhammad Ferrari

Ada bintang lain. Vurnon Anita. Dia melakukan debutnya untuk tim nasional sepak bola Curacao pada April 2021 pada pertandingan  melawan Saint Vincent dan Grenadines. Ini menjadikannya pesepakbola pertama dalam sejarah yang pernah bermain untuk tim nasional Belanda dan tim nasional Curaçao.

Tim nasional Curacao tampil baik di Kejuaraan CONCACAF berikutnya (195) dan memenangkan medali emas Pertandingan Amerika Tengah dan Karibia. Hato menjadi legenda di Amerika Selatan dan Karibia dan akan selalu dikenang sebagai "El pantera negra". Dia ditawari beberapa kontrak di luar negeri, tetapi selalu memilih untuk tetap dekat dengan rumah. Stadion nasional Curaçao kemudian dinamai menurut namanya.

Halaman:

Editor: Martin Sihombing

Tags

Terkini

Piala Dunia 2022: Ini Jadwal Lengkap Babak 16 Besar

Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:27 WIB

Piala Dunia 2022: Swiss Kirim Serbia Pulang

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:57 WIB

Piala Dunia 2022: Deja Vu Untuk Jerman

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:02 WIB
X