Piala Dunia 2022: Portugal v Korea Selatan, Taegeuk Warriors Wajib Menang

- Jumat, 2 Desember 2022 | 07:47 WIB
Cristiano Ronaldo Mendapat Tawaran Rp3,5 Triliun untuk Bermain di Klub Arab Saudi. Jika deal gajinya sundul langit (Foto: YouTube)
Cristiano Ronaldo Mendapat Tawaran Rp3,5 Triliun untuk Bermain di Klub Arab Saudi. Jika deal gajinya sundul langit (Foto: YouTube)

JAKARTA (EKBISTANGSEL) - Dua dekade setelah kekalahan menyakitkan mereka dari tuan rumah bersama di Piala Dunia FIFA 2002 --Korea Selatan dan Jepang-- Portugal akhirnya melakukan pertandingan ulang melawan Korea Selatan, Jumat (2/12/2022) pukul 22:00 WIB di Education City Stadium.

Mereka akan berhadapan dalam pertandingan terakhir grup H, seperti yang mereka lakukan 20 tahun lalu, ketika pemenang Park Jisung memenangkan grup untuk Taegeuk Warriors dan mengirim Luis Figo and Co, termasuk pelatih Republik Korea saat ini Paulo Bento, tersingkir dari Piala Dunia.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Jepang Hajar Spanyol 2-1 dan Pulangkan Jerman

Di Qatar, bagaimanapun, boot tampaknya berada di kaki yang lain. Portugal dengan aman sudah lolos ke babak sistem gugur setelah menang melawan Ghana dan Uruguay, sementara lawan mereka berada di posisi terbawah Grup H dengan hanya satu poin menyusul hasil imbang tanpa gol dengan Uruguay dan kekalahan telak 3-2 dari Ghana.

Agar Taegeuk Warriors memiliki kesempatan untuk mencapai babak 16 besar, mereka harus menang besok dan kemudian berharap hasil lainnya berjalan sesuai keinginan mereka.

Catatan Portugal v Korea Selatan

  • Satu-satunya pertemuan sebelumnya antara Korea Selatan dan Portugal terjadi di Piala Dunia 2002. Tuan rumah bersama menang 1-0 melalui gol Park Ji-sung setelah tim Portugal termasuk pelatih kepala Korea Selatan Paulo Bento membuat Joao Pinto dan Beto dikeluarkan dari lapangan.
  • Korea Selatan telah tersingkir di babak penyisihan grup dalam delapan dari 10 penampilan Piala Dunia mereka sebelumnya.
  • Portugal telah mencetak gol dalam delapan pertandingan Piala Dunia berturut-turut, rekor mencetak gol terpanjang mereka di kompetisi.
  • Portugal telah memenangkan dua pertandingan pembukaan mereka untuk ketiga kalinya - pada dua kesempatan sebelumnya, pada tahun 1966 dan 2006, mereka memenangkan pertandingan grup terakhir mereka dan melanjutkan untuk mencapai semifinal.

Paulo Bento

Pelatih Korsel, Paulo Bento mungkin tidak dapat memainkan bek tengah Napoli Kim Minjae karena cedera betisnya. Dan setelah melewatkan dua pertandingan grup pertama karena masalah hamstring, striker Wolves Hwang Heechan mungkin juga akan absen untuk pertandingan malam ini.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Belgia dan Kanada Pulang, Kroasia Temani Maroko Ke babak 16 Besar

Halaman:

Editor: Martin Sihombing

Tags

Terkini

X