Piala Dunia 2022: Prancis v Polandia, Ini Preview, Prediksi Lineup, Rekor Pertemuan

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 12:10 WIB
Kylian Mbappe  ((youtube))
Kylian Mbappe ((youtube))

JAKARTA (EKBISTANGSEL) - Prancis akan  menghadapi Polandia di babak 16 besar Piala Dunia Qatar, pada Minggu (4/12/2022) pukul 22.00 WIB.

  • Prancis menempati posisi puncak Grup D, sementara Polandia berada di urutan kedua Grup C
  • Pertama kali sejak Jerman 2006 juara bertahan dunia itu mencapai babak 16 besar Piala Dunia
  • Pemenang akan menghadapi Inggris atau Senegal di perempat final

Juara  bertahan Prancis  melaju ke fase sistem gugur Piala Dunia FIFA Qatar 2022, dan itu merupakan pencapaian tersendiri, mengingat bagaimana nasib para juara bertahan  selama 16 tahun terakhir.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Ini Jadwal Lengkap Babak 16 Besar

Paling  terkenal Italia, Spanyol, dan Jerman. Semuanya gagal melepaskan diri dari grup mereka saat mencoba mempertahankan gelar mereka masing-masing pada tahun 2010, 2014, dan 2018.

Kini, Didier Deschamps dan orang-orangnya akan senang telah melawan tren yang tidak diinginkan itu, mereka sekarang memiliki pandangan untuk mengatasi rintangan berikutnya di jalan mereka.

Polandia, rintangan yang dimaksud, membukukan tempat mereka di Babak 16 untuk pertama kalinya sejak 1986 dengan selisih yang paling tipis, meski kalah dalam pertandingan Grup C dengan Argentina 2-0 pada Rabu.

Robert Lewandowski dan kawan-kawan tentu tidak akan dipandang sebagai favorit melawan Les Bleus, tetapi mereka kemungkinan akan mendapat inspirasi dari Tunisia, yang mengalahkan Prancis 1-0 dalam pertandingan grup terakhir mereka.

Dan meski susunan pemain Prancis telah mengalami sejumlah perubahan sebelum kekalahan mengejutkan tersebut, tim tersebut tampil lebih rentan daripada di awal turnamen. Mungkinkah orang Polandia juga membuat kejutan?

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Ini Rute yang Harus Dilalui Tim Menuju Juara

Halaman:

Editor: Martin Sihombing

Tags

Terkini

X