BRI LIGA 1: Mabes Polri Izinkan Kompetisi Bergulir Lagi

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 14:00 WIB
Madura United menang 2-1 dari Persik Kediri di Liga Indonesia 1, Sabtu (6/8/2022). ((ligaindonesiabaru))
Madura United menang 2-1 dari Persik Kediri di Liga Indonesia 1, Sabtu (6/8/2022). ((ligaindonesiabaru))

JAKARTA (EKBISTANGSEL) - Lanjutan kompetisi BRI Liga 1 akhirnya kembali bergulir setelah Mabes Polri mengeluarkan izin keramaian tentang Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Untuk lanjutan kompetisi putaran pertama ini akan dimulai 5 Desember 2022 tanpa penonton dan akan selesai pada akhir Desember dengan 2022 sistem bubble di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Adapun putaran kedua dan seterusnya direncanakan menggunakan sistem home and away dengan penonton yang dibatasi.

Baca Juga: Para Pemain Desak Liga Indonesia Kembali Digulirkan

Stadion yang akan dipergunakan di putaran pertama adalah Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion M Soebroto (Magelang), dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru merencakan kompetisi akan kembali digelar pada 2 Desember 2022. Namun, karena Mabes Polri harus meninjau sekaligus memastikan sistem manajemen pengamanan di lima stadion, lanjutan kompetisi kemudian ditunda.

Baca Juga: Muncul Seruan Gulirkan Segera Liga Indonesia

Namun, setelah Polri mengirimkan tim khusus agar lima stadion itu harus menyesuaian dengan Perpol Nomor 10 tahun 2022, akhirnya izin bisa keluar.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang terus memberi perhatian luar biasa kepada sepak bola Tanah Air. Terima kasih juga kepada Menpora Bapak Zainudin Amali yang tanpa kenal lelah membantu PSSI atas begulirnya kembali kompetisi. Terima kasih juga kepada Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas izin keramaian yang telah diberikan dan tak lupa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas kembali digulirkannya kompetisi.

Baca Juga: Liga Indonesia 1: Presiden Turut Berduka Cita, Setop Kompetisi

Halaman:

Editor: Martin Sihombing

Tags

Terkini

X