Piala AFF 2022: Jordi Amat Optimistis, Timnas Indonesia Kuat

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 16:00 WIB
 Jordi Amat Maas  (dua dari kiri) nonton Tim U-23 Indonesia vs U-23 Myanmar di Kantor PSSI, Minggu (15/5/2022).  ((PSSI.org))
Jordi Amat Maas (dua dari kiri) nonton Tim U-23 Indonesia vs U-23 Myanmar di Kantor PSSI, Minggu (15/5/2022). ((PSSI.org))

JAKARTA (EKBISTANGSEL) - Jordi Amat mengaku lega setelah FIFA menerima pergantian federasi dirinya seusai menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Bek asal klub Johor Darul Ta'zim, Malaysia tersebut saat ini fokus menghadapi Piala AFF 2022 yang digelar pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

Pemain kelahiran 21 Maret 1992 tersebut sudah bergabung pada pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Bali, Kamis (1/12). Dia mengaku senang dan antusias menjalani latihan bersama penggawa skuad Garuda. 

Baca Juga: Piala AFF 2022: Spaso, Jordi dan Sandy Walsh Mendarat di Bali

"Saya sangat senang, akhirnya proses tersebut telah selesai. Saya bisa bermain untuk Timnas Indonesia, jadi saya sangat bergairah dan bahagia," kata Jordi Amat, kutip pssi.org.

Meski baru satu hari bergabung di lapangan dengan rekan-rekannya, Jordi Amat langsung merasakan sesuatu yang sangat positif.

Mantan pemain Espanyol, Rayo Vallecano dan Real Betis itu menilai kekuatan Timnas Indonesia patut diperhitungkan.

"Saya berpikir sangat positif. Ini tim kuat, punya banyak opsi untuk menghadapi sebuah turnamen yang ketat. Kami bisa memenangkan (turnamen) itu. Kami punya pemain yang sangat kuat, juga dengan staf dan pelatih. Kita akan melakukan yang terbaik bersama-sama," tambahnya.

Baca Juga: Piala AFF 2022: FIFA Setujui Perpindahan Federasi Jordi Amat

Dengan mengandalkan kombinasi pemain muda dan berpengalam, Jordi Amat optimistis Timnas Indonesia bisa mendapatkan hasil terbaik.

Halaman:

Editor: Martin Sihombing

Tags

Terkini

X