Indonesia Masters 2023: Ayo Jojo dan Ginting! Rebut Juara Mumpung Axelsen dan Vitidsarn Absen

- Selasa, 24 Januari 2023 | 05:30 WIB
Ayo Jojo dan Ginting! Rebut Juara Mumpung Axelsen dan Vitidsarn Absen di Indonesia Masters 2023. (Foto: BWF)
Ayo Jojo dan Ginting! Rebut Juara Mumpung Axelsen dan Vitidsarn Absen di Indonesia Masters 2023. (Foto: BWF)

JAKARTA (ekbistangsel): Ayo Jojo dan Ginting, rebut juara Indonesia Masters 2023, mumpung Viktor Axelsen dan Kunlavut Vitidsarn absen. Peluang Jojo dan Ginting untuk menjadi juara tentu cukup besar, apalagi bermain di depan publik sendiri.

Atlet bulu tangkis dari Denmark, Viktor Axelsen, menyatakan absen untuk bermain di Indonesia Masters 2023 yang akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 24-29 Januari.

Pemain berperingkat satu dunia itu batal terbang ke Jakarta lantaran masalah kesehatan. Sementara, Rasmus Gemke, rekan senegara Axelsen, yang mengalami cedera pada bagian kakinya juga absen. Gemke mundur dari India Open 2023 saat berhadapan dengan Axelsen di babak delapan besar.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Seputar India Open 2023, Nomor 3 Sangat Menyedihkan

"Saya tidak akan pergi ke Indonesia pekan depan. Saya sudah menantikan untuk bermain di Istora, di hadapan penggemar bulu tangkis Indonesia. Namun, tubuh saya sepertinya tidak siap untuk bertanding lagi pekan depan. Terima kasih atas dukungannya," kata Axelsen, dikutip dari akun Twitter-nya, Senin (23/1).

Selain Axelsen, juara India Open 2023 Kunlavut Vitidsarn dari Thailand juga absen di ajang BWF World Tour Super 500 tersebut. Itu diketahui ketika nama Vitidsarn tidak ada dalam hasil drawing.

Ketidakhadiran Axelsen dan Vitidsarn menjadi berita sedih sekaligus berita menggembirakan. Berita sedihnya: kualitas dan gaung Indonesia Masters 2023 menjadi berkurang dengan absennya dua bintang bulu tangkis dunia tersebut. Berita gembiranya adalah, ini menjadi peluang besar bagi ganda putra Indonesia, utamanya Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting untuk merebut gelar juara.

Baca Juga: India Open 2023: Tim Indonesia Pulang dengan Tangan Hampa

Peluang tersebut semakin besar karena mereka bermain di hadapan publik sendiri yang tentunya akan mendapat dukungan penuh dari penonton di Istora Gelora Bung Karno.

Ayo Jojo dan Ginting, manfaatkan sebaik-baiknya momen ini. Kalian bisa juara mumpung Axelsen absen. Pengalaman membuktikan bahwa kalian sulit sekali menjadi juara saat Axelsen ikut main.

Halaman:

Editor: Afriyanto Sikumbang

Tags

Terkini

X