TIMNAS INDOENSIA: Shayne Pattynama Hari Ini Diambil Sumpah Sebagai WNI

- Selasa, 24 Januari 2023 | 09:00 WIB
Shayne Pattynama  ((youtube))
Shayne Pattynama ((youtube))

JAKARTA (EKBISTANGSEL) - Calon bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, Selasa (24/1/2023), akan diambil sumpah untuk menjadi WNI.

Hal itu dikemukakan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. "Shayne Pattynama akan menjalani pengambilan sumpah menjadi  WNI di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada Selasa (24/1)," ujarnya di Jakarta, Senin (23/1/2023).

Baca Juga: KLB PSSI: Raffi Ahmad Calonkan Diri Jadi Anggota Exco PSSI

"Alhamdulilah, proses naturalisasi Shayne Pattynama  mencapai langkah akhir.  Insya Allah dia akan mengucapkan sumpah menjadi WNI pada Selasa, 24 Januari 2023 mendatang," kata Iriawan dalam keterangan di website resmi PSSI. 

Permohonan naturalisasi Shayne Pattynama sebelumnya sudah melalui persetujuan dalam Rapat Paripurna DPR RI di Jakarta pada 17 November 2022. Kemudian pada awal Januari 2023 Presiden Jokowi sudah menandatangani Keppres permohonan naturalisasi Shayne Pattynama.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Presiden Jokowi yang pada telah menandatangani Keppres naturalisasi Shayne," tuturnya.

Baca Juga: Wakil Ketua PSSI Mundur Dari Pencalonan

Juga kepada empat kementerian, yakni Kemenpora, Kemenkumham, Kemensetneg, dan Kemendagri juga pihak terkait lainnya yang telah mengawal perjuangan Shayne untuk mewujudkan cita-citanya membela Timnas Indonesia."Semoga proses pengucapan sumpah nanti bisa berjalan lancar."

"Saya dan masyarakat sepak bola Indonesia berharap bisa menyaksikan Shayne berseragam merah-putih dan berjuang bersama pemain lainnya untuk membawa Indonesia berprestasi di kancah internasional. Amin," tukasnya. 

Baca Juga: KLB PSSI: Bambang Pamungkas, Punaryo Astaman, dan Menpora Bersaing jadi Waketum

Halaman:

Editor: Martin Sihombing

Tags

Terkini

X