Timnas Brasil Incar Carlo Ancelotti

- Selasa, 24 Januari 2023 | 13:00 WIB
Carlo Ancelotti ((youtube))
Carlo Ancelotti ((youtube))

JAKARTA (EKBISTANGSEL) -  Carlo Ancelotti telah dikaitkan dengan kepindahan ke Brasil sejak bencana raksasa Amerika Selatan itu di Piala Dunia FIFA 2022 bulan lalu.

Menuju turnamen sebagai salah satu favorit, Selecao tersingkir di perempat final oleh runner-up Piala Dunia 2018 Kroasia. Kekalahan yang mengecewakan berujung pada kepergian pelatih kepala Tite.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Kroasia Ke Semifinal, Singkirkan Brasil 4-2 Lewat Adu Penalti

Dewan sepak bola Brasil sejak itu sedang mencari pelatih baru, dengan Ancelotti muncul sebagai salah satu opsi potensial. Ancelotti sendiri tampaknya sudah mengetahui kaitan dengan Brasil, tetapi pelatih Real Madrid itu selalu menegaskan ingin memenuhi kontraknya di Real Madrid yang habis pada 2024, demikian isi laporan madriduniversal.com.

Sebuah laporan baru-baru ini dari UOL Esporte telah menawarkan pembaruan tentang pencarian pelatih baru Brasil, menunjukkan  raksasa Amerika Selatan sedang mencari pelatih Eropa. Ancelotti, pada bagiannya, adalah salah satu dari empat opsi terpilih federasi. Dan meski pria Italia itu mempertahankan keinginannya untuk tetap di Santiago Bernabeu, presiden federasi Brasil Ednaldo Rodrigues ingin bertemu langsung dengannya.

Baca Juga: Benzema dan Ancelotti Sabet Gelar Terbaik Eropa

Outlet berita yang sama lebih lanjut mengklaim bahwa Ancelotti sendiri siap mendengarkan tawaran dari FA Brasil dan kedua pihak akan mengadakan pertemuan dalam waktu dekat.

Brasil, bagaimanapun, tidak kekurangan alternatif. Selain Ancelotti, mereka sedang mempertimbangkan langkah untuk manajer Eropa lainnya seperti Luis Enrique, yang baru saja keluar dari tim nasional Spanyol setelah La Roja dikalahkan oleh Maroko di Piala Dunia.

Baca Juga: Peringkat Dunia FIFA/Cola-Cola: Argentina Juara, Peringkat 1 Dunia Tetap Brasil, Indonesia?

Halaman:

Editor: Martin Sihombing

Tags

Terkini

X