Piala Dunia 2023: Indonesia Sudah Siap, Jadi Tuan Rumah

- Rabu, 25 Januari 2023 | 21:40 WIB
Tim U-19 Indonesia yang dipersiapkan ke Piala Dunia U-20 ((pssi.org))
Tim U-19 Indonesia yang dipersiapkan ke Piala Dunia U-20 ((pssi.org))

JAKARTA (EKBISTANGSEL) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas (ratas) untuk memastikan kesiapan Indonesia untuk menggelar tiga ajang olahraga internasional pada tahun 2023.

Ketiga ajang tersebut adalah Piala Dunia Sepak Bola U-20 FIFA 2023, Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023, dan ANOC World Beach Games 2023.

"Bapak Presiden memberikan arahan hal-hal yang belum bisa diselesaikan, segera diselesaikan. Paling lambat akhir bulan ini, saya diminta untuk melaporkan kembali kalau ada hal-hal yang masih belum,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali dalam keterangan pers usai mengikuti Ratas, Rabu (25/1/2023), di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, seperti dikutip Setkab.go.id.

Baca Juga: Piala Dunia U-20: Ini Daftar Peserta yang Sudah Pasti Tampil

Menpora mengungkapkan, secara keseluruhan persiapan penyelenggaraan tiga kompetisi olahraga antarnegara ini telah berjalan dengan lancar.

"Secara keseluruhan ini sudah dalam kondisi siap, tinggal ada beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian kita,” ujarnya.

Untuk penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20, kata Menpora, pemerintah telah merenovasi enam stadion yang disiapkan untuk jadi tuan rumah ajang olahraga internasional tersebut. Keenam stadion  adalah Stadion Jakabaring di Palembang, Sumatera Selatan; Stadion Utama Gelora Bung Karno di DKI Jakarta; Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Jawa Barat; Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah; Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Jawa Timur; serta Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali.

Baca Juga: Presiden FIFA: Piala Dunia U-20 di Indonesia Akan Berjalan Sesuai Standar FIFA

"Selanjutnya, tidak ada masalah apa-apa lagi karena semua sudah jalan. Kementerian PUPR [Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat] sudah menjalankan apa yang menjadi tugasnya untuk merenovasi semua stadion,” kata Menpora.

Halaman:

Editor: Martin Sihombing

Tags

Terkini

X