• Minggu, 4 Desember 2022

Wing Air Segera Terbang dari Pondok Cabe ke 4 Kota Di Jawa

- Minggu, 19 Juni 2022 | 22:22 WIB
Maskapai penerbangan Wing Air segera membuka layanan  penerbangan  baru dari Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan menuju ke sejumlah kota di Jawa (Lion Air)
Maskapai penerbangan Wing Air segera membuka layanan penerbangan baru dari Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan menuju ke sejumlah kota di Jawa (Lion Air)

TANGERANG SELATAN (ekbistangsel): Kabar gembira bagi warga Kota Tangerang Selatan dan sekitarnya. Maskapai penerbangan Wings Air, anak usaha Lion Air, berencana membuka rute penerbangan baru dari Bandara Pondok Cabe, Tangsel ke empat kota di Pulau Jawa.

Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan ada empat kota yang akan dilayani Wing Air dari Bandara Pondok Cabe tersebut, yakni Tasikmalaya, Purbalingga, Cepu Blora, dan Sumenep.

“Pembukaan rute baru dari Bandara Pondok Cabe merupakan bagian upaya mendukung pergerakan pemulihan perekonomian dan aktivitas ekonomi serta mempermudah aksesibilitas masyarakat, pebisnis, wisatawan dan logistic,” ujarnya dalam keterangannya yang dikutip, Minggu (19/6/2022).

Menurutnya, pembukaan rute baru anak usaha Lion bertujuan untuk membuka jalur udara dengan berjadwal, terutama melayani di wilayah bagian Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Nantinya, Wing Air akan melayani dari Bandara Pondok Cabe tujuan Bandar Udara Wiriadinata di Tasikmalaya, yang akan membantu dalam memenuhi kebutuhan angkutan udara wilayah di jalur utama selatan Pulau Jawa di Provinsi Jawa Barat, antara lain Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Garut, Kabupaten Kuningan dan daerah lain di sekitarnya.

Berikutnya, tujuan ke Bandara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga, yang akan mengakomodir area Jawa Tengah bagian barat Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banyumas (Purwokerto), Kabupaten Pemalang, Kabupaten Banjarnegara, Kebumen dan daerah lain di sekitarnya. Selanjutnya Bandara Ngloram, Cepu Blora, yang meliputi area Jawa Tengah bagian timur di Kabupaten Blora, Kabupaten Bojonegoro, sebelah barat dengan Kabupaten Grobogan (Kota Purwodadi), sebelah utara dengan Kabupaten Pati dan Kabupaten Rembang serta menjangkau Tuban, Ngawi Jawa Timur dan sekitar.

Wing Air juga berencana membuka rute Bandara Pondok Cab eke Bandara Trunojoyo, Sumenep, yang akan meningkatkan lalu lintas udara dari dan ke Pulau Madura, Jawa Timur. Pulau Madura terdiri dari empat kabupaten, yaitu Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep serta membuka kemudahan akses pulau-pulau yang ada di sekitarnya meliputi Gili Pandan, Pulau Bawean dan Pulau Pagerungan serta lainnya.

"Pembangunan bandar udara tersebut sebagai gerbang konektivitas telah menunjukkan peran penerbangan sangat dibutuhkan dan manfaatnya yang besar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," ujarnya.

Berkaitan alasan dipilihnya Bandara Pondok Cabe, Danang menilain Bandara Pondok Cabe yang memiliki lokasi strategis akan menawarkan kemudahan perjalanan udara bagi pebisnis dan wisatawan yang berasal dari kawasan Jakarta bagian selatan, Jakarta bagian timur, Tangerang Selatan, Depok, Bogor, Bekasi, serta area sekitar.

Halaman:

Editor: F Hidranto

Sumber: Lion Air

Tags

Terkini

Sabtu (3/12), Kasus Covid-19 di Tangsel 161 Orang

Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:18 WIB

Kamis (1/12), Kasus Covid-19 di Tangsel 226 Orang

Jumat, 2 Desember 2022 | 00:33 WIB

Covid-19 di Tangsel Selasa (29/11): 259 Orang Terpapar

Selasa, 29 November 2022 | 22:33 WIB

Naik 6,4 Persen, UMP Banten 2023 Ditetapkan Rp2,66 Juta

Selasa, 29 November 2022 | 22:18 WIB

Rabu (23/11), Kasus Covid-19 di Tangsel 313 Orang

Rabu, 23 November 2022 | 23:08 WIB
X