Piala Dunia 2022: Belanda v AS, Preview, Prediksi Lineup, Rekor Pertemuan

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 12:23 WIB
Tim Belanda di Piala Dunia 2022. (Foto: Instagram)
Tim Belanda di Piala Dunia 2022. (Foto: Instagram)

JAKARTA (EKBISTANGSEL) - Setelah memenangkan Grup A, Belanda menghadapi ujian babak 16 besar dengan tim muda AS di Stadion Internasional Khalifa pada Sabtu (3/12/2022) pukul 22.00 WIB.

  • Belanda mengincar perempat final kelima dalam enam penampilan terakhir
  • AS akan menyamai performa Piala Dunia FIFA terbaik sejak 1930 dengan kemenangan
  • Kedua tim tak terkalahkan dan hanya kebobolan masing-masing satu kali di babak penyisihan grup

Belanda menghadapi  ujian melawan tim AS yang muda dan energik di babak pertama babak 16 besar di Stadion Internasional Khalifa pada hari Sabtu. Belanda memenangkan Grup A dengan tujuh poin, membukukan kemenangan 2-0 atas Senegal dan Qatar di samping imbang dengan Ekuador.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Ini Jadwal Lengkap Babak 16 Besar

Mereka juga memiliki silsilah yang lebih besar – tiga final Piala Dunia secara keseluruhan – tetapi AS memiliki alasan sendiri untuk percaya diri setelah tampil tak terkalahkan dari babak penyisihan grup, setelah mengikuti hasil imbang dengan Wales dan Inggris dengan kemenangan 1-0 yang menentukan atas IR Iran.

Tujuan sekarang bagi AS adalah untuk maju ke perempat final untuk pertama kalinya sejak Korea / Jepang 2002. Mereka memiliki rekor pertahanan yang bagus – hanya kebobolan satu gol – saat mereka berusaha menghentikan Cody yang sedang dalam performa terbaik. Gapko dari mencetak gol untuk game keempat berjalan di Qatar 2022.

Berita tim

Kabar baik bagi AS adalah bahwa Christian Pulisic berharap bisa tampil setelah mengalami cedera panggul saat mencetak gol kemenangan melawan Iran pada Selasa malam. Berhalter menyuarakan nada optimis dalam konferensi pers prapertandingan hari Jumat ketika dia berkata: “Kita akan melihatnya di lapangan latihan hari ini. Menurut saya [adalah] itu terlihat cukup bagus jadi kita harus melihatnya hari ini di lapangan untuk mendapatkan konfirmasi tentang itu."

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Prancis v Polandia, Ini Preview, Prediksi Lineup, Rekor Pertemuan

Prediksi Lineup

Halaman:

Editor: Martin Sihombing

Tags

Terkini

Prakiraan Cuaca Kota Tangerang Selatan Jumat (3/2)

Jumat, 3 Februari 2023 | 07:00 WIB

Prakiraan Cuaca Kota Tangerang Selatan Kamis (2/2)

Kamis, 2 Februari 2023 | 07:00 WIB

Piala Liga Inggris: Manchester United Ke Final

Kamis, 2 Februari 2023 | 06:50 WIB
X