• Sabtu, 24 September 2022

Putin Batuk dan Nyeri Dada Saat Akan Keluarkan Pernyataan Perang Nuklir di TV

- Rabu, 21 September 2022 | 15:48 WIB
Vladimir Putin ((youtube))
Vladimir Putin ((youtube))

JAKARTA (Ekbistangsel): Para dokter dipanggil untuk membantu Putin di tengah kekacauan di belakang layar saat dia bersiap untuk mengeluarkan ancaman kiamat nuklir dalam siaran nasional, demikian klaim desas-desus di Kremlin.

Tiran Rusia itu diduga menderita batuk dan nyeri dada menjelang pidato TV-nya, yang ditunda selama 13 jam, di mana ia memerintahkan 'mobilisasi militer parsial' dan memperingatkan dia 'tidak menggertak' atas senjata nuklir, tulis dailymail.

Baca Juga: Putin Kirim Ancaman Ke AS dan Eropa, Ini Katanya

Saluran Telegram General SVR, yang diyakini dijalankan oleh mantan orang dalam Kremlin yang telah memperkirakan langkah mobilisasi, mengatakan pidato Putin harus direkam ulang beberapa kali karena kesehatannya yang buruk.

Sebelumnya, outlookindia.com, membuat laporan yang berisi sebuah kabar yang mengklaim Presiden Rusia Vladimir Putin selamat dari upaya pembunuhan.

Baca Juga: Perang Rusia vs Ukraina: Ini Komentar Putin Soal Senjata Nuklir

Namun, kredibilitas laporan tersebut dipertanyakan karena tidak ada bukti pendukung Presiden Rusia Vladimir Putin telah selamat dari upaya pembunuhan dalam beberapa hari terakhir, menurut laporan itu.

Berita tentang percobaan pembunuhan Putin datang di tengah invasi Rusia yang sedang berlangsung ke Ukraina, yang akhir-akhir ini tidak berjalan baik untuk Rusia. Pasukan Ukraina merebut kembali sebagian besar tanah dari Rusia dalam serangan balasan yang menakjubkan di Ukraina Timur bulan ini.

Saluran Telegram Jenderal GVR, mengutip orang dalam dari istana kepresidenan Rusia, melaporkan pada hari Rabu  ada upaya pembunuhan terhadap kehidupan Putin yang dilakukan ketika dia sedang mengemudi di Moskow. Putin lolos tanpa cedera, menurut laporan itu.

Halaman:

Editor: Martin Sihombing

Tags

Terkini

Ukraina Temukan 436 Mayat Dalam Satu Kuburan di Izum

Sabtu, 24 September 2022 | 08:00 WIB

Bupati Bogor Ade Yasin Divonis 4 Tahun Penjara

Sabtu, 24 September 2022 | 01:41 WIB

Kapolri Perintahkan Usut Konsorsium 303

Jumat, 23 September 2022 | 20:58 WIB

30 Juta Akun Ukraina Dijual ke Rusia

Jumat, 23 September 2022 | 16:36 WIB

Rusia Bantah Ada Rencana Memobilisasi 1 Juta Orang

Jumat, 23 September 2022 | 07:00 WIB

Aksi Protes di Rusia, 1.300 Pengunjuk Rasa Ditangkap

Kamis, 22 September 2022 | 15:58 WIB
X