Richard Eliezer Bongkar Kisah Putri dan Sambo Usai Bunuh Brigadir J

- Jumat, 2 Desember 2022 | 08:22 WIB
Ferdy Sambo. Ferdy Sambo Bunuh Brigadir Yoshua Hutabarat, Paling Dramatis Tahun 2022.  (Ferdy Sambo. )
Ferdy Sambo. Ferdy Sambo Bunuh Brigadir Yoshua Hutabarat, Paling Dramatis Tahun 2022. (Ferdy Sambo. )

JAKARTA (EKBISTANGSEL) - Sidang kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Josua Hutabarat atau Brigadir J di kediaman dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Jalan Duren Tiga 46 menguak banya fakta, yang selama ini 'ditelan bumi'.

Di sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan itu, dijelaskan kisah sebelum dan sesuah Brigadir J ditembak di rumah Irjen Sambo, yang kini sudah dipecat tanpa hormat oleh Kepolisian Republik Indonesia. Kisah itu juga mengungkapkan keterlibatan isteri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Baca Juga: Bharada E Cerita Momen Menegangkan Jelang Penembakan: Ferdy Sambo Pegang Leher Brigadir J dan Turut Menembak

Semua kisah itu berawal dari pertanyaan hakim di pengadilan itu yang menghadirkan terdakwa sekaligus saksi yakni Bharada E. Selain Bharada E atau Richard Eliezer, empat terdakwa lainnya Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Kuat Maruf dan Ricky Rizal.

Dalam sidang itu, Richard Eliezer mengatakan  setelah Brigadir J tewas, Putri Candrawathi meminta para ajudan  membersihkan semua  barang korban. Mereka adalah  Bharada Richard Eliezer,  Ricky Rizal,  dan Kuat Ma'ruf selaku sopir. Hal itu  untuk menghilangkan sidik jari eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo yang  sempat memegang barang-barang Brigadir J.

Menurut Richard, dirinya  dan Ricky Rizal, sebelum membersihkan barang almarhum,  diminta mengambil barang-barang Brigadir J di Posko Duren Tiga."Saya tidak tahu. Ternyata semua barang almarhum ini sudah di-packing, dikarduskan. Lalu, barang-barang itu diantar ke posko ajudan yang di Duren Tiga."

Baca Juga: Kuasa Hukum Brigadir J: Ferdy Sambo Berkepribadian Ganda

Menurut Richard  Putri Candrawathi memerintahkan Richard agar pergi ke Posko Duren Tiga naik mobil. "Nanti kamu pergi pakai mobil ke posko, ambil barang-barang Yosua, bawa lagi ke rumah Saguling'," kata Richard mengutip isi perintah Putri. "Lalu, (saya) bawa lagi," ungkap Richard Eliezer.

Selain itu, kata Bharada Richard Eliezer pada saat dirinya diminta untuk hadir di lantai tiga, rumah Saguling, Ferdy Sambo  berbisik kepada isterinya, Putri Candrawathi. Peristiwa itu  pada hari kejadian pembunuhan,  Jumat (8/7/2022).

Halaman:

Editor: Martin Sihombing

Terkini

Penahanan Ferdy Sambo Diperpanjang

Minggu, 5 Februari 2023 | 21:11 WIB

AC Milan Kolaborasi dengan The Rolling Stones

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:00 WIB

Uni Eropa Hukum Produsen Drone Iran

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:00 WIB

Empat Lokasi Pasukan Rusia Dibombardir Ukraina

Rabu, 1 Februari 2023 | 10:05 WIB

Arab Saudi Minta Konflik Israel-Palestina Dihentikan

Minggu, 29 Januari 2023 | 00:18 WIB

Jerman, AS, dan Norwegia Akan Beri Ukraina Tank

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:10 WIB
X